Selasa, 28 April 2020

Artikel Semangat belajar Tinggi Walau Belajar Dirumah



Semangat belajar adalah keseluruan daya penggerak dalam diri pelajar yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar dan memberi arah kegiatan belajar, sehingga tujuan yang dikendaki oleh subyek belajar itu dapat tercapai.Semangat belajar adalah dorongan yang timbul dari dalam diri pelajar (intristik) dan dari luar diri pelajar (ekstrinsik) untuk melakukan sesuatu yang positif .Sekolah merupakan lembaga untuk para siswa pengajaran di bawah pengawasan guru dan merupakan kegiatan dalam waktu luang untuk mempelajari cara berhitung, cara membaca  huruf dan mengenal tentang moral( budi peketi) serta estetika(seni).Proses ini tidak hanya tejadi dilingkungan sekolah , melainkan dimana pun kita berada. Sekolah merupakan  rumah kedua yang memberi waktu dan ruang baggi peserta didik untuk megekspresikan diri.
    Rumah merupakan sekolah bagi anak yang berfungsi membentuk  seseorang  yang memiliki karakter dan sifat ideal dan menyiapkan mereka agar dapat hidup dinmasyarakat. Orang tua merupakan lembaga pertama yang berkewajiban dalam menyampaikan ilmu pada anak –anaknya.Belajar dirumah menjadi solusi menyambung kegiatan belajar mengajar selama pandemi virus corona dan siswa dilatih untuk belajar mandiri.Belajar di rumah adalah cara kita untuk melawan penyebaran virus corona. Caranya memang terkesan sederhana, tapi sebenarnya sangat bermanfaat.
   Dengan belajar dirumah, kita memperlebar jarak fisik dengan orang lain( physical distancing). Dengan belajar dirumah kita menekan risiko penyebaran corona menjadi minimum. Selain itu, kita menghindari kontak dengan orang lain.Oleh karena itu, marilah kita menyukseskan gerakan ini. Tanpa kita, wabah virus corona tidak akan bisa diselesaikan .Kita butuh kerjasama untuk menangani wabah ini. Dengan belajar di rumah, kita mampu menentukan cara belajar yang efektif serta melaksanakan tugas-tugas belajar dengan baik, dan bertanggung jawab atas tugas yang kita kerjakan dan tidak meninggalkan tugas sebelum selesai dan berusaha menyelesaikan tugas dengan waktu seefesien  mungkin. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukan perubahan perilakunya.
    Buatlah satu tujuan pasti dengan niat yang kuat. Yang harus kamu lakukan  adalah membuat tujuan yang pasti dengan niat yang kuat. Berteman dengan teman yang rajin belajar,otomatis kamu akan ikutan rajin belajar Hargailah waktu. “Waktu adalah uang”, dalam belajar waktu sangat lah penting karena semua keputusan ada di tangan kamu. Menciptakan kondisi belajar yang kondusif,dan belajarlah dengan efektif. Kamu bisa meningkatkan cara belajar kalau kamu mau berusaha dan menikmati prosesnya Ayo, giat belajar Karena “Apa yang kita tanam hari ini akan kita tuai hari esok”.Jadi ikuti alurnya dan nikmati prosesnya.
  
    

5 komentar:

MATERI PELATIHAN E-LEARNING - ppt download

MATERI PELATIHAN E-LEARNING - ppt download : Kebutuhan Belajar